5 Cara Ini Ampuh Menghilangkan Bau Kaki yang Membandel

by - 00.51


Saat kaki berasa berbau, tentunya akan merasakan kurang yakin diri serta tidak nyaman. Diluar itu kaki yang berbau akan mengganggu orang lain.
Berbau kaki sebetulnya adalah tanda-tanda terdapatnya perkembangan bakteri atau jamur yang terlalu berlebih pada kaki. Sebab kakimu berkeringat hampir selama waktu, karena itu ini bisa mempermudah bakteri untuk berkembang biak serta memunculkan berbau kaki. Nih ada langkah yang ampuh untuk menghilangkannya:

1. Rendam kaki di air hangat

Salah satunya pemicu kaki berbau ialah bakteri yang hinggap di kaki serta memunculkan berbau yang tidak enak. Nah untuk menangani ini, coba rendam kaki di air hangat. Pilih salah satunya di antara garam laut, teh cuka atau baking soda untuk dicampurkan dengan rendaman air hangat.

Bakteri yang hinggap di kakimu akan hilang serta mati sebab tidak tahan dalam keadaan pH yang begitu asam. Kerjakan ini dengan teratur serta teratur supaya berbau pada kaki lenyap ya!

2. Gunakan kaus kaki yang menyerap keringat

Kaki mempunyai semakin banyak kelenjar keringat dibanding anggota badan yang lain. Jadi sebab berikut membuat kaki benar-benar gampang berkeringat. Pemakaian kaus kaki juga punya pengaruh pada berbau kaki yang tidak enak.

Kaus kaki berperan untuk menyerap semua keringat serta menahan kuman berkembang biak. Lebih baik ubahlah dengan teratur kaus kakimu supaya kurangi berbau. Ubahlah kaus kaki paling tidak 1 kali sehari-harinya supaya dapat menyerap keringat berlebihan hingga berbau pada kaki juga menyusut serta hilang.

3. Pakai bedak bayi

Ini yang termudah, kamu dapat juga memakai bedak bayi untuk hilangkan berbau pada kaki. Triknya cukup gampang kok dengan membubuhkan bedak bayi pada ke-2 kakimu sebelum memakai kaus kaki atau sepatu. Bedak bayi akan menyerap keringat berlebihan pada kakimu hingga berbau pada kaki akan menyusut. Nah untuk hasil yang lebih optimal, kerjakan rutinitas ini dengan teratur.

4. Cairan anti jamur

Menyemprotkan cairan anti jamur dapat menolong menahan munculnya berbau kaki. Sebelum menggunakan kaus kaki atau model sepatu safety , janganlah lupa untuk menyemprotkan cairan ini sekali saja sehari-harinya. Ini bermanfaat untuk menolong kurangi berbau kaki untuk menolong menahan keringat berlebihan serta menangani berbau kaki sebab bakteri.

5. Teratur bertukar sepatu

Memakai sepatu yang sama sehari-harinya bisa membuat keringat di kaki terus "menumpuk" di sepatu serta tidak bisa jadi kering. Itu yang tentunya bisa memunculkan berbau kaki masih membandel. Oleh karenanya, yakinkan kamu mempunyai lebih dari 1 pasang sepatu hingga bisa ditukar paling tidak 2 hari sekali. Jadi janganlah lupa untuk seringkali ubah sepatu dengan berganti-gantian ya!

Cukup gampang kan? Janganlah lupa untuk teratur mengerjakannya serta tetap jaga kebersihan kaki ya. Selamat coba!

You May Also Like

0 komentar