Tips Memilih Sepatu Gunung yang Baik

by - 00.50

Related image

Akhir-akhir ini cukuplah beberapa orang yang beraktivitas mendaki gunung untuk bikin pikiran jadi lebih santai dengan semua kegiatan pekerjaan. Jumlahnya minat ingin naik gunung membuat mereka ingin naik gunung dengan perasaan nyaman. Salah satunya yang perlu dilihat yakni terdapat pada kemampuan serta kenyamanan kaki. Kaki akan meredam beban berat tubuh serta beberapa barang bawaanya.

Bila Kamu salah memakai alas kaki atau sepatu saat mendaki maka beresiko pada kaki bahkan juga sampai membuat cedera yang tentu saja menghalangi perjalanan kamu waktu mendaki. Nah ini ada banyak panduan pilih sepatu gunung di toko sepatu safety di glodok yang baik spesial nya untuk beberapa pemula yang baru belajar mendaki gunung serta untuk beberapa profesional pendaki.

1. Ketahui type sepatu gunung 
Apa Kamu tahu bila sepatu gunung ada yang berleher pendek (di bawah mata kaki) dan yang berleher panjang (diatas mata kaki) bila kamu akan mendaki gunung dengan keaddan medan yang biasa jadi bisa memakai sepatu gunung berleher pendek. Akan tetapi bila medannya termasuk berat, curam serta lama semestinya pakailah sepatu berleher panjang

2. Lihat kenyamanan serta kualitas sepatu gunung 
Supaya pendakian gunung Kamu nyaman, lancar serta tidak berlangsung cedera jadi lihat dengan cermat kenyamanan serta kualitas sepatu gunung yang akan Kamu pakai. Sepatu gunung yang berkualitas bagus diperlengkapi dengan bantalan untuk mengawasi pergelangan kaki supaya tidak cedera serta terlepas dari lecet. Sepatu gunung yang berkualitas bagus memiliki bahan basic kulit sintesis yang memiliki ketahanan yang lama. Sedang sepatu yang memiliki bahan kanvas condong cepat rusak.

3. Pilih sepatu gunung yang mempunyai perputaran hawa 
Ini ialah perihal yang begitu penting bahkan juga harus. Sepatu yang Kamu pakai mesti mempunyai perputaran hawa yang baik supaya kaki Kamu tetap dalam kondisi nyaman. Uap keringat yang datang dari kaki yang keluar saat pendakian serta akan gampang keluar dari sepatu lantas bertukar jadi hawa yang baru. Perihal ini akan membuat kaki Kamu aman dari munculnya bakteri serta jamur

4. Pakai ukuran sepatu yang semakin besar 
Bila ini ialah pendakian pertama yang akan Kamu kerjakan, semestinya Kamu memakai ukuran yang semakin besar dari yang biasa Kamu pakai. Contohnya kamu biasa memakai sepatu ukuran 42 jadi saat kamu mendaki gunung semestinya Kamu pakai sepatu yang memiliki ukuran 44 atau 45 waktu akan mendaki. Perihal ini mempunyai tujuan untu membuat perlindungan kaki Kamu dari luka serta mempermudah Kamu memakai kaos kaki yang lebih tebal supaya kaki Kamu tetap hangat.

You May Also Like

0 komentar