Cara Ampuh dan Mudah Mengatasi Bau Kaki

by - 01.36

Related image

Berbau kaki adalah salah satunya permasalahan berbau badan yang benar-benar mengganggu. Tidak cuma untuk diri kita, tetapi berbau kaki dapat juga membuat orang seputar kita tidak nyaman. Sebetulnya berbau kaki dapat dihindari dengan gampang. Tidak hanya jaga kebersihan kaki serta alas kaki, Kamu dapat juga lakukan perawatan kaki dengan pas. Bagaimana menangani berbau kaki yang ampuh?

Berikut beberapa jenis langkah yang ampuh hilangkan berbau kaki yang dapat Kamu coba, seperti yang dikutip dari Hello Sehat.

1. Rendam Air Garam
Merendam kaki dengan air garam memang diakui bisa mempunyai beberapa faedah dari mulai rileksasi, menurunkan eksim, sampai hilangkan berbau kaki. Triknya sangat gampang, campur 1/2 gelas garam dengan 4 gelas air hangat dalam satu wadah. Kemudian rendam kaki sepanjang 10-15 menit. Jauhi memakai air yang begitu panas.

2. Rendam Air Lemon
Berbau kaki dapat juga ditangani dengan jual sepatu safety rendaman air lemon. Buah yang satu ini mempunyai karakter antibakteri hingga bisa menangani kelebihan keringat serta bakteri pemicu berbau kaki. Campur perasan 6 buah lemon dengan satu baskom air untuk merendam kaki. Rendam sekurang-kurangnya 15 menit.

3. Rendam Air Baking Soda
Tidak hanya garam serta lemon, baking soda dapat juga jadi salah satunya pilihan untuk merendam kaki. Campur ¼ gelas baking soda dengan air seperlunya untuk merendam kaki. Kamu dapat juga meningkatkan perasan lemon untuk meningkatkan aroma fresh pada air rendaman.

4. Rendam Air Cuka
Langkah hilangkan berbau kaki setelah itu merendam kaki dengan cuka. Campur air serta cuka dengan perbandingan 2:1 untuk merendam kaki. Selanjutnya rendam kaki sepanjang seputar 15 menit. Sebelum lakukan langkah yang satu ini, yakinkan tidak ada cedera terbuka atau iritasi pada kaki Kamu.

5. Rendam Teh
Dikutip dari Reader’s Digest Best Health, asam tanat dalam teh hitam bisa menolong membunuh bakteri pemicu berbau kaki serta kurangi produksi keringat pada kaki. Susah dua kantung teh hitam dalam dua gelas air sepanjang 15 menit. Seterusnya campur teh dengan dua liter air. Nantikan sampai suhu air baik untuk merendam kaki, lalu rendam kaki sepanjang 30 menit.

6. Rendam Obat Kumur
Langkah lain yang dapat Kamu coba ialah merendam kaki dengan obat kumur. Karakter antimikroba dalam sabun kumur umumnya cuma dipakai untuk memberantas bakteri dalam mulut, tetapi juga bisa dicoba untuk menangani bakteri yang berada di kaki. Campur 250 ml dengan air seperlunya untuk merendam kaki. Rendam kaki sepanjang 15 menit. Kemudian basuh dengan air bersih serta keringkan.

7. Kopi
Ada cara-cara menangani berbau kaki dengan alami dengan kopi. Langkah pertama dengan langkah memcampurkan kopi serta minyak kelapa untuk jadikan jadi scrub kopi untuk memambantu mengusung sel kulit mati.

Langkah ke-2 dengan hilangkan berbau pada sepatu yang dipakai. Ya, berbau kaki dapat juga dipacu terdapatnya berbau yang masih bersisa pada alas kaki yang kita pakai. Masukan bubuk kopi ke kaus kaki bersih serta tempatkan di sepatu sepanjang semalaman.

8. Sabun Antibakteri atau Antijamur
Coba untuk membersihkan kaki dengan sabun antibakteri atau antijamur. Jangan lupakan sisi antara jari. Sesudah membersihkan kaki, yakinkan Kamu mengeringkan kaki secara benar sebelum kembali kenakan alas kaki kembali.

Itu delapan langkah yang dapat dikerjakan untuk menangani berbau kaki. Tidak hanya perawatan kaki di atas, tetap menjaga kebersihan kaki serta alas kaki supaya terlepas dari berbau kaki yang mengganggu itu.

You May Also Like

0 komentar