Menghilangkan Bau Pada Sepatu Anda

by - 02.18

Cara menyingkirkan bau sepatu dengan cara alami bisa memakai sebagian pertolongan bahan bahan dapur seperti kopi, teh, koran maupun bahan lain yang cukup gampang untuk sahabat peroleh. Bukanlah rahasia lagi bila sepatu adalah satu diantara hal yg tidak dapat terlepas dari kehidupan kita satu hari hari.

Untuk Sahabat yang miliki permasalahan bau sepatu seperti bau busuk menusuk hidung, pasti terasa tak nyaman dan kurang percaya diri. Terutama apabila ada acara perkumpulan, rapat agenda kerja atau pertemuan antar sesama rekan sekolah, kuliah dan kolega di restoran lesehan atau acara syukuran dirumah rekan atau tetangga. Karena acaranya di gelar di lantai diatas tikar dan tak sopan apabila tak melepas sepatu, maka untuk Sahabat pasti akan terasa tak enak karena bau sepatu yang menempel di kaki atau di kaos kaki. Orang juga akan terganggu dan terasa tak nyaman dengan bau busuk itu.

Hal itu terjadi akibat produksi kelenjar keringat di kaki dimana satu kaki manusia dapat menghasilkan keringat 568 ml keringat dalam satu hari. Himpunan keringat yang terdirin dari air dan garam itu lalu dikonsumsi oleh bakteri di kulit dan bakteri membuahkan kotoran yang berbau menyengat yang lalu menggumpal di kaos kaki, kaki dan sepatu. Maka janganlah heran sepatu, kaki dan kaos kaki akan bau menyengat saat di buka.

Bau yang ada pada sepatu datang dari keringat yang keluar dari kaki. Keadaan yang lembab didalam sepatu akan bikin bakteri gampang membelah dianya. Kesempatan ini Lepaskendaly akan memberi tips supaya sepatumu aman dari bau dan keyakinan dirimu tetaplah terbangun.

1. Memakai Baking Soda

Baking soda yaitu serbuk berwarna putih yang umumnya dipakai untuk bikin roti. Namun terkecuali berperan bikin adonan roti mengembang, baking soda dapat juga berperan sebagai dedodoran untuk sepatu dan bahkan juga kakimu. Langkahnya gampang. Sesudah anda gunakan, taburkan sedikit serbuk baking soda kedalam sepatumu. Biarlah hingga semalaman dan bersihkan sebelumnya anda gunakan besok pagi. Serbuk-serbuk baking soda itu akan menyerap bau sepatumu dan keyakinan dirimu bertambah.

2. Memakai Teh atau Kopi

Kalau anda penggemar kopi atau teh, anda tentu sepakat bila dua bahan minuman itu miliki aroma yang fresh dan enak menggugah selera. Janganlah hanya digunakan untuk bikin minuman, teh dan kopi dapat juga digunakan untuk pewangi sepatu. Untuk teh, anda dapat merendam kantong teh celupmu sepanjang lima menit atau lebih. Sesudah dingin, masukan kantong teh kedalam sepatu dan biarlah hingga semalaman.

Sedang kopi, pertama, yakinkan kalau sepatu anda dalam kondisi bersih dan kering sebelumnya anda memasukkan kopi di dalamnya supaya nanti anda tak kerepotan bersihkan bubuk kopi, maka bungkuslah bubuk kopi kedalam kertas tisu, lalu kertas tisu yang diisi kopi berikut yang anda masukan kedalam sepatu. Diamkan semalaman supaya bubuk kopi dapat dengan cara optimal menetralkan bau tidak enak pada sepatu anda.

3. Memakai Bedak Bayi

Saat kakimu dibungkus dengan sepatu, kakimu akan kekurangan hawa dan gerah. Oleh karena itu kakimu juga berkeringat. Keringat berikut yang mengakibatkan keadaan lembab pada sepatu dan pada akhirnya mengundang bakteri-bakteri penyebabnya bau.

Karenanya, terlebih anda yang kerap berkeringat berlebihan, gunakanlah bedak bayi pada kaki, yang akan kurangi sekalian menyerap keringat kakimu. Anda dapat menggunakannya sebelumnya menggunakan sepatu. Apabila anda menggunakan sepatu selama seharian, sebaiknya juga anda menaburkan sediki bedak bayi setiap saat kakimu mulai berkeringat.

4. Memanfaatkan Koran Bekas

Anda sukai membaca koran? Banyak sampah koran yang telah anda baca dirumah? Janganlah sangat cepat untuk dibuang, karena ada banyak faedah lainnya terkecuali memberi info dari isi koran itu.

Bila anda tak miliki baking soda, tak minum kopi maupun teh, anda dapat menggunakan koran sisa. Bungkus sepatumu dengan koran hingga ke dalam-dalamnya, dan diamkan hingga semalaman. Bahan kertas koran itu dapat menyerap bau sepatumu. Jadi, bila anda miliki koran tempo hari yang telah selesai di baca, janganlah dibuang dahulu ya!

5. Mengganti Kaos Kaki Anda

Terakhir, janganlah malas gunakan kaos kaki. Dengan kaos kaki, keringat di kakimu semakin lebih cepat diserap, hingga tak bikin sepatu jadi lembab. Bila anda terasa kaos kaki kurangi kesempurnaan tampilan, kan anda dapat menggunakan jenis kaus kaki yg tidak tampak. Asal memiliki bahan katun dan gampang menyerap keringat.

Ganti kaus kaki secara teratur dapat juga melindungi sepatumu tak lembab dan melindungi dari bau mengendap dari kaus kaki yang senantiasa anda pakai.

Selain itu, cadangan sepatu itu butuh. Janganlah menggunakan sepatu yang sama hingga tiga hari berturut-turut. Upayakan ganti sepatu dua hari sekali, dan janganlah lupa untuk diangin-anginkan.

Walau remeh, permasalahan sepatu bau ini dapat jadi permasalahan besar. Terlebih bila anda mesti menghadiri acara yang rencananya lesehan, dengan kata lain mesti buka sepatu. Selama acara bebrapa dapat anda terasa kuatir dan malu bila orang lain mencium aroma sepatumu yang sungguh tidak menggugah selera. Dengan beberapa cara simpel diatas, bau tidak enak dari sepatumu dapat diminimalkan, anda dapat percaya diri sepanjang waktu.

You May Also Like

0 komentar